Categories
Seni Dan Hiburan

Tips Negosiasi

Ada beberapa faktor yang menentukan tingkat keberhasilan yang akan Anda miliki dalam negosiasi. Faktor-faktor tersebut adalah apa yang juga akan menjadikan Anda negosiator yang baik atau yang secara signifikan lebih baik. Berikut ini adalah beberapa dari #killer #insight tersebut dan cara menggunakannya untuk keuntungan Anda dalam negosiasi. Menggunakannya akan memastikan bahwa Anda memiliki hasil negosiasi yang lebih baik.

Lingkungan Negosiasi:

Di mana Anda bernegosiasi dapat memiliki keuntungan tersembunyi bagi orang yang mengendalikan lingkungan itu. Tetapi ada juga cara untuk mengendalikan lingkungan yang tidak Anda kendalikan.

    Lingkungan Anda – Ketika Anda mengontrol lingkungan, Anda dapat mengontrol suhu, pencahayaan, dan fitur-fitur makhluk lain yang akan membuat satu lebih nyaman saat bernegosiasi. Jika negosiasi menjadi tegang, Anda dapat meningkatkan atau menurunkan suhu di lingkungan bertepatan dengan penyesuaian yang Anda inginkan untuk dilakukan oleh negosiator lainnya (mis. Dia dipanaskan, Anda mengubah suhu kamar naik atau turun untuk membuatnya lebih panas atau lebih dingin).
    Bukan lingkungan Anda – Ketika Anda tidak memiliki kendali atas lingkungan, jika segalanya menjadi intens, Anda dapat menawarkan untuk mengubah tempat. Jika diterima, Anda akan mendapat keuntungan karena tidak berada di lingkungan yang dikuasai negosiator lain. Plus, dia akan memungkinkan Anda untuk memimpin hanya dengan persetujuannya.

Posisi Negosiasi:

Cara Anda memposisikan diri sebelum negosiasi menentukan bagaimana seseorang memandang Anda – itu juga akan memainkan peran penting dalam cara Anda diperlakukan. Jika Anda memposisikan diri sebagai pria tangguh, tipe negosiator pria tangguh mungkin memperlakukan Anda dengan kasar – itulah bentuk perlindungannya terhadap Anda yang menganggapnya lemah. Jika Anda memposisikan diri Anda sebagai orang yang lemah, pria yang tangguh mungkin berusaha mengambil keuntungan dari Anda, sedangkan tipe negosiator yang lemah mungkin menjadi berani untuk menjadi lebih agresif.

Untuk penentuan posisi terbaik, pertimbangkan gaya negosiasi (mis. Keras, lembut, lemah lembut, menggertak) yang dapat digunakan lawan Anda – dan nilai gaya negosiasi yang harus Anda adopsi untuk mengimbangi keuntungan apa pun yang mungkin didapat dari negosiasi dengan cara itu.

Strategi Negosiasi:

Kontrol – Anda memerintahkan negosiasi dengan tingkat kontrol yang Anda lakukan. Jika perlu, Anda dapat memberi kesan bahwa Anda dipimpin oleh negosiator lain – Anda mungkin ingin melakukan itu untuk mendapatkan wawasan ke mana dia akan membawa Anda dengan kendali. Anda mungkin juga melakukannya untuk membuatnya nyaman – negosiator yang kurang kuat menjadi takut ketika mereka merasa mereka melawan negosiator yang lebih berpengetahuan – membiarkannya memimpin akan menghilangkan ketakutannya untuk didominasi oleh Anda.

Penawaran – Beberapa negosiator akan bersikeras untuk mendapatkan konsesi untuk setiap orang yang mereka buat. Anda tidak harus melakukan itu. Bergantung pada tipe negosiator yang Anda negosiasikan, pertimbangkan untuk menyelamatkan chit yang Anda dapatkan dari membuat konsesi dan menggunakannya dalam kekuatan gabungan (misalnya saya sudah memberi Anda ini dan itu dan saya tidak meminta apa pun. Maukah Anda memberikan saya ini?) – Mengumpulkan konsesi dengan cara ini dan memanggil chit yang didapat dari mereka dapat menjadi pembujuk yang sangat kuat bagi negosiator lain untuk membuat konsesi. Pastikan untuk tidak memberikan terlalu banyak dari mereka sebelum mengajukan permintaan Anda. Semakin banyak konsesi yang Anda buat tanpa mendapatkan pengembalian, semakin besar kemungkinan mereka akan kehilangan nilai penuhnya.

Apa pun jenis negosiasi yang akan Anda jalani atau temukan diri Anda, menggunakan wawasan di atas akan meningkatkan kemampuan negosiasi Anda. Dan, itu akan meningkatkan hasil negosiasi Anda. Jadi, selalu perhatikan bagaimana dan kapan Anda menggunakannya … dan semuanya akan baik-baik saja dengan dunia.

Ingat, Anda selalu bernegosiasi!

Categories
Seni Dan Hiburan

Cara Merencanakan Acara yang Berkesan

Merencanakan acara tidak pernah mudah. Ini melibatkan banyak hal yang benar dan to the point. Sebagian besar penyelenggara acara merasa pekerjaan itu membuat stres dan seringkali merasa kewalahan dengan intensitas dan besarnya. Banyak perencanaan digunakan untuk membuat suatu acara menjadi sukses dan ketika tujuannya adalah untuk membuatnya berkesan, upaya itu dapat berlipat ganda dengan mudah. Namun, hasil yang bagus juga tidak terhindarkan jika Anda menjalankan rencana acara dengan baik dan mempertimbangkan semua hal secara terperinci. Jadi, daripada merasa khawatir tentang peristiwa yang membayangi, Anda harus melihat lebih jauh untuk meningkatkan persiapan sehingga tujuan tercapai, dan klien mendapatkan kesuksesan.

Pertama, Anda harus mulai lebih awal ketika acara tersebut besar, setidaknya empat hingga enam bulan sebelumnya untuk acara besar dan setidaknya satu bulan untuk acara yang lebih kecil. Penting juga untuk menyelesaikan semua kontrak vendor beberapa minggu sebelum acara. Demikian pula, Anda harus tetap fleksibel selama tahap perencanaan acara karena perubahan tertentu tidak dapat dihindari dan Anda harus siap untuk itu. Itu selalu merupakan hal yang baik untuk siap menghadapi setiap perubahan langsung pada jadwal, waktu, lokasi atau skala acara. Ini akan menyelamatkan Anda dari kekecewaan dan karenanya Anda bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk acara tersebut.

Selanjutnya, Anda harus mencari tahu anggaran dan melakukan analisis biaya terlebih dahulu sehingga negosiasi Anda dengan vendor berjalan sesuai harapan. Akan ada biaya tak terduga dan begitu Anda mengetahui anggaran sebelumnya, Anda dapat bernegosiasi dengan vendor, menawarkan untuk membayar setidaknya 5-10% lebih rendah dari harga yang dikutip untuk menghemat uang untuk keperluan darurat. Lebih penting lagi, Anda harus mencari tanggung jawab kepada anggota tim dengan memecah acara menjadi beberapa bagian untuk memastikan semuanya berjalan lancar. Anda juga harus membuat setiap tim bertanggung jawab atas tindakan dan kegiatan yang termasuk dalam bagian mereka.

Jika memungkinkan, Anda harus membuat dokumen pusat yang merinci setiap kegiatan dan memberikan akses ke setiap anggota dalam tim. Koordinasi antara tim dapat menjadi lebih mudah ketika semua detail kunci mengenai acara tersebut, termasuk kontrak vendor, denah lantai, detail yang dihadiri, tercantum dalam dokumen. Untuk menghindari kerepotan yang tidak perlu sementara itu, Anda harus membuat rencana cadangan untuk aspek-aspek utama dari acara tersebut. Ini akan menyelamatkan Anda dari ketidaknyamanan yang disebabkan oleh gangguan menit-menit terakhir. Setelah semuanya direncanakan dan diatur, Anda harus melakukan seluruh proses satu atau dua minggu sebelum hari besar untuk memastikan hal-hal bergerak tanpa masalah.

Lebih dari itu, itu selalu merupakan ide yang baik untuk menangkap hal-hal penting dan detail acara dalam gambar, dan ya, Anda juga dapat berbagi pilihan tersebut secara online untuk menunjukkan kepada dunia kemampuan Anda untuk menjadi tuan rumah acara yang hebat. Anda hanya harus menyewa seorang fotografer profesional sehingga pengambilan foto sebaik mungkin diambil, mencakup aspek-aspek utama dengan mudah seperti jepret ruangan yang penuh dengan tamu, foto-foto lampu, ruang makan, dan pengaturan, dll. Ini adalah bagaimana Anda dapat melakukan branding pada acara tersebut yang pada gilirannya akan membantu Anda memenangkan lebih banyak klien.

Terakhir, Anda harus melihat untuk memanfaatkan kekuatan media sosial untuk membawa acara Anda ke ribuan orang tanpa biaya. Anda dapat membuat tagar untuk acara Anda di Facebook dan Twitter untuk meningkatkan partisipasi. Anda dapat mencari komentar dan percakapan dan kemudian Anda dapat mengunggah foto acara untuk memberikan gambaran yang jelas tentang hal-hal yang dilakukan oleh Anda di sana. Semua ini akan membuat acara Anda menonjol dan menjadi sama berkesan dan efektif seperti yang Anda rencanakan pada awalnya.